Open top menu

Senin, 06 Agustus 2018

Assalamualikum apakabar,..? apakalian hobi menonton film..? atau sekedar menyimpan data-data di laptop dan PC,..? mungkin Anda perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang cukup besar. tapi jika hardisk Anda sudah terlalu penuh dan tidak mampu untuk menampungnya, anda harus cari solusinya..! Anda bisa menyimpan data-data Anda di CD. Caranya mudah, cukup install aplikasi untuk burning CD. Silahkan kalian pilih mana aplikasi yang cocok buat anda , yang pastinya aplikasi yang mampu anda oprasikan. jika memang tidak ada sama sekalih silahkan cari caranya..! nahh ini dia,

5  Aplikasi Popular Burning CD Terbaik di Laptop dan PC

1. 
Nero Burning ROM
Nero Burning ROM adalah perangkat lunak buatan Nero AG, Jerman yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk membakar data pada keping CD, DVD hingga Blue Ray. Program ini merupakan bagian penting pada paket utama Nero Multimedia Suite 10 Platinum HD.


Sebelum versi 10, Suite ini dikelompokkan menjadi versi Lite, Premium maupun Ultra sebagai versi paling lengkap, misalnya seperti Nero 8 Ultra Edition. Jika merupakan paket sederhana (lite) yang tidak berbayar, Nero Burning ROM umumnya dipaketkan bersamaan dengan program Nero StrartSmart saja dan sangat sedikit aplikasi pendukung yang disertakan, seperti pada Nero 9 Lite Edition. Pada Nero 9 versi ini, fitur yang dapat digunakan hanya Data Burning dan Copy Disk.

Secara default, hasil pembuatan berkas salinan (image) dengan program ini memiliki ekstensi NRG, meskipun ada lebih dari 10 jenis berkas salinan yang dapat didukung.

2. PowerISO
PowerISO adalah perangkat lunak yang digunakan untuk memroses berkas gambar (file images) pada CD / DVD, sehingga dengan PowerISO memungkinkan pengguna (user) untuk membuka, mengekstrak, membuat, menyunting (edit), mengompres, mengenkripsi, memecah dan mengkonversi berkas-berkas (file-file) ISO (format berkas), serta me-mount berkas-berkas dengan virtual drive internal. Hal ini dapat memproses hampir semua berkas gambar CD-ROM termasuk ISO dan BIN (format berkas )

3.  UltraISO
UltraISO adalah sebuah perangkat lunak buatan EZB Systems, Inc. yang dapat membuat salinan data CD dan DVD persis seperti aslinya (image) serta mampu menangani 46 jenis format salinan data yang berbeda. Program ini juga dapat melakukan berbagai macam konversi berkas, misalnya mengubah lagu berformat CDDA menjadi MP3.

Salah satu keunikan program ini adalah dapat mengubah informasi metadata sebu
ah media salinan (image) ataupun berkas (file) yang ada, baik sebagian maupun secara keseluruhan. Selain itu juga mendukung antarmuka 41 bahasa nasional berbagai negara di dunia yang sayangnya belum termasuk Bahasa Indonesia

4.  Ashampoo Burning Studio

 Ashampoo Burning Studio adalah program penulisan disk optik untuk Microsoft Windows, yang dikembangkan oleh Ashampoo.Keuntungan utamanya adalah mudah digunakan. Namun, itu
juga kelemahannya: itu tidak mengandung banyak tambahan yang mungkin bermanfaat bagi pengguna listrik.

Hal ini mampu menciptakan kompilasi CD, DVD, Blu-ray Disc dan gambar disk. Ini juga memungkinkan pembuatan film DVD dari file vide

5. CDBurnerXP
CDBurnerXP adalah utilitas penulisan disk optik untuk Windows 2000 dan yang lebih baru, yang sebagian besar ditulis dalam Visual Basic .NET pada versi 4, yang dirilis pada September
2007.  Ini memiliki dukungan bahasa internasional. Perangkat lunak ini tersedia untuk diunduh dalam varian 32-bit dan 64-bit.
CDBurnerXP
Program ini mendukung pembakaran data pada CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD-RW, DVD + R, DVD + RW, Blu-ray Disc dan HD DVD serta membakar file audio (WAV, MP3, MP2, FLAC, Windows Media Audio, AIFF, BWF (Broadcast WAV), Opus, dan Ogg Vorbis dalam format Red Book. Gambar ISO juga dapat dibakar dan dibuat melalui program, bersama dengan format UDF dan / atau ISO-9660. disk juga didukung.



CDBurnerXP adalah freeware tetapi sumber tertutup karena menggunakan beberapa perpustakaan proprietary. Penginstal CDBurnerXP standar dilengkapi dengan OpenCandy. Ada juga versi untuk platform x64, versi berbasis Windows Installer untuk penyebaran melalui perusahaan dan versi portabel untuk dimasukkan ke USB atau jenis media lainnya.
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar